KALTIM  

Anggota DPRD Kaltim Agiel Suwarno Gelar Sosialisasi Wawasan Kebangsaan di Desa Teluk Pandan.

Annggota DPRD Kaltim Agiel Suwarno Foto Bersama Masyarakat Desa Suka Rahmat Kutai Timur

Nawalapost.com, Kutai Timur – Demi terwujudnya masyarakat yang kuat dan kokoh, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) telah melaksanakan kegiatan Sosialisasi Wawasan Kebangsaan di Desa Suka rahmat Kecamatan Teluk Pandan Kutai Timur (Kutim), Minggu,(10/11/2023)

Dalam kegiatan ini, di ikuti ratusan perwakilan RT di wilayah Desa Teluk Pandan dan sebagai narasumber kegiatan ini yakni Gopi Susanto,SH dan Sopiyan Huseng.

Usai kegiatan tersebut, dihadapan awak media Anggota Komisi II DPRD Kaltim Agiel Suwarno menjelaskan bahwa masyarakat di Kaltim khususnya wilayah Desa Teluk Pandan ini, sangat di perusahaan sosialisasi wawasan kebangsaan, agar lebih memperkuat rasa cinta tanah air serta meningkatkan rasa persaudaraan yang kuat di wilayah ini.

“Tentunya diharapkan bisa memberikan rasa aman dan nyaman di desa Teluk Pandan, pada khususnya,” lanjutnya.

“Dan kegiatan ini Idak hanya di lakukan Desa ini saja, melainkan seluruh wilayah Kaltim, mulai Kota Kabupaten hingga di wilayah terpencil pun kita berikan informasi pentingnya wawasan kebangsaan ini,” ujarnya.

Politisi PDI Perjuangan Kaltim ini mengungkapkan bahwa wawasan kebangsaan ini terdapat unsur 4 Pilar Kebangsaan yakni Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI.

“Dan untuk kegiatan ini merupakan yang ke-10 untuk wilayah Kabupaten Kutim, dan terus kita jalankan kegiatan ini, sehingga terwujudnya Kaltim yang aman, nyaman serta kondusif.,” sambungnya.

“Dan saya berharap, masyarakat bisa menerapkan dan berbagi kepada lingkungannya agar rasa solidaritas persaudaraan yang kuat sehingga menciptakan negara yang kuat,” pungkasnya. (ANS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *