Kukar  

Tangani Stunting Di Kukar, Pemkab Kukar Gelar Rembuk Stunting 2024.

Pemkab Kukar Gelar Rembuk Stunting di Aula Bappeda Kukar kompleks Perkantoran Bupati di Tenggarong, Rabu (27/3/24)

Nawalapost.com, Tenggarong – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) telah menggelar kegiatan Rembuk stunting 2024, dengan tema “Penguatan Komitmen Mewujudkan Generasi Emas Kukar Bebas Stunting”, di Aula Bappeda Kukar kompleks Perkantoran Bupati di Tenggarong, Rabu (27/3/24).

Dalam kegiatan ini, sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) telah melakukan penandatanganan sebagai bentuk komitmen dalam menanggulangi Stunting di wilayah Kabupaten Kukar..

Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kukar H. Sunggono memimpin saat kegiatan berlangsung dan meminta agar OPD terus fokus mengadakan kegiatan yang berkaitan untuk mengatasi stunting.

“Dalam penanganan stunting ini, harus dilakukan sesuai dengan standar akuntabel pemerintah, dan setelah OPD mempresentasikan rencana ini, diharapkan ada koreksi perbaikan, jika terdapat kurang sesuai,” lanjutnya.

“Dan, berdasarkan hasil evaluasi Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Kukar, patut di berikan apresiasi, karena relatif sedikit yang tidak sesuai dalam hal ini,” ucapnya.

Ia, menekankan kepada seluruh OPD terkait, harus memiliki pemahaman tentang tupoksinya dalam penanganan stunting ini.

“Berdasarkan data Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Kemiskinan ekstrim di Kabupaten Kukar pada tahun 2023 dinyatakan 0 persen, agar hal ini berjalan dengan sukses,, maka di perlukan semua pihak termasuk DPRD Kabupaten Kukar, untuk saling koordinasi,” imbuhnya..

“Dan, dengan hasil pencapaian ini, Kita patut mensyukuri, serta sangat diperlukan, adanya konsisten dalam meningkatkan penanganan stunting ini,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *