Sambangi Warga Jalan Pinang Dalam Sangatta, Anggota DPRD Kaltim Agil Suwarno Gelar Sosialisasi Wawasan Kebangsaan

Nawalapost.com, Kutai Timur, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Agiel Suwarno terus gencar melakukan Sosialisasi Wawasan Kebangsaan.

Kegiatan Sosialisasi Wawasan Kebangsaan itu berlangsung Jalan Pinang Dalam Kecamatan Sangatta Utara Kabupaten Kutim, dan diikuti perwakilan para tokoh masyarakat, pemuda, dan agama di lingkungan wilayah tersebut. Selasa, (30/1/2024)

Sosialisasi Wawasan Kebangsaan tersebut menghadirkan narasumber yakni Budi Wibowo dan Yusuf Silambi.

Ditemui usai kegiatan, Anggota Komisi II DPRD Provinsi Kaltim Agiel Suwarno ini menjelaskan bahwa kegiatan ini sangat penting, terutama dimasa tahun politik (masa Pemilihan Umum), agar masyarakat tetap menjaga kondusifitas.

“Masa Pemilihan Umum (Pemilu) saat ini, rentan dengan informasi Hoax, yang dapat memecah tali persaudaraan baik suku maupun agama ini yang tidak kita inginkan,” katanya

Anggota Fraksi PDI-P itu menambahkan bahwa demi terwujudnya kondusifitas di tengah masa politik, masyarakat harus memahami makna dari rasa persatuan dan kesatuan serta 4 pilar bangsa

“Dan dengan adanya kegiatan sosialisasi ini, diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan masyarakat dalam pemahaman mendalam mengenai identitas, sejarah, budaya, dan nilai yang melekat dalam suatu bangsa,” tambahnya.

Kepada tim nawalapost.com agil menyampaikan bahwa tidak ada yang lebih penting daripada nilai persatuan dan kesatuan meski berbeda pilihan

“Hal ini melibatkan kesadaran akan persatuan, keragaman, dan tanggung jawab terhadap pembangunan negara untuk berkelanjutan, jadi berbeda pilihan itu cukup di sikapi dengan kedewansaan” imbuh agil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *