Caleg DPRD Kukar, Sapri S.H, Sosialisasi 3 Program Unggulan di Desa Lebaq Cilong

KUKAR, Nawalapost.com – Warga Desa Lebaq Cilong, Kecamatan Muara Wis, Kabupaten Kutai Kartanegara, pada Jumat [19/1/2024] siang tampak antusias menghadiri pertemuan bersama seorang Calon Legislatif [caleg] DPRD Kukar Dapil 6, Sapri, S.H.

Pertemuan digelar di salah satu rumah warga. Mereka duduk berjejer lesehan di lantai papan beralas karpet. Ruang tamu rumah papan itu hampir penuh dipadati warga.

Sapri membuka obrolan dengan menjelaskan 3 program unggulan yang bakal ia perjuangkan jika terpilih menjadi Anggota DPRD Kabupaten Kutai Kartanegara.

“Jualan kami adalah program,” ungkap Sapri.

Mantan aktivis HMI Samarinda ini menjelaskan ketiga program unggulan tersebut menyasar pada 3 sektor penting yakni perikanan, pertanian dan peternakan.

Di sektor perikanan, kata dia, sebetulnya warga punya kesempatan mendapat bantuan berupa alat tangkap, perahu hingga mesin ketinting. Hanya pada kenyataannya, banyak yang tak mengetahui hal itu.

Sapri memaparkan cara dan bagaimana proses pengajuan proposal bantuan hingga menawarkan pendampingan teknis.

“Sebab bantuan ini tidak boleh diajukan oleh orang perorangan tapi kelompok. Jadi mesti ada kelompok nelayan, kelompok tani maupun kelompok ternak baru bisa diajukan. Nanti kami bantu pendampingan,” terang dia.

Sapri mengatakan beberapa desa lain di luar Kecamatan Muara Wis sudah mendapat bantuan itu sejak mereka melakukan pendampingan dan pengawalan yang diajukan melalui Anggota DPRD Kaltim dapil Kukar, Baharuddin Demmu.

“Untuk itu, ini kesempatan bagi bapak-bapak dan ibu-ibu, mari kita berjuang bersama,” kata Sapri dihadapan warga. Mereka yang tampak serius mendengar paparan Sapri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *