Wujud Nyata Pemkab Kukar Sejahterakan Masyarakat, DPU Kukar Bangun Kanal Banjir Serta Tempat Foto Di Area BTH Tenggarong.

Foto : Ilustrasi, ist

NAWALAPOST, TENGGARONG – Dalam rangka menindak lanjuti dan bentuk nyata kerja Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar), Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Kukar telah merancang peningkatan pembangunan kanal banjir, sebagai upaya mecegah adanya genangan air bahkan banjir yang dapat menggagu aktivitas masyarakat di area Bundaran Tuah Himba (BTH).

Saat diwawancarai awak media, Kepala DPU Kabupaten Kukar Wiyono menjelaskan bahwa pihaknya telah mengalokasikan anggaran pekerjaan pembangunan kanal banjir di area BTH tersebut.

“Dan, ini merupakan bentuk nyata perhatian secara serius Pemkab Kukar dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dengan melalui pembangunan infrastruktur dan fasilitas publik di Kabupaten Kukar, khususnya di wilayah Kecamatan Tenggarong,” lanjutnya, Selasa (21/5/2024).

“Pembangunan kanal banjir ini, di mulai dari BTH tenggarong menuju Sungai Mahakam, hal ini dikarenakan, di area ini belum ada saluran air, sehingga diperlukan saluran air yang dapat mengatasi permasalahan genangan air, ataupun banjir pada musim hujan terutama pada saat hujan deras,” ucapnya.

Kepala DPU Kabupaten Kukar Wiyono menambahkan pula bahwa, pihaknnya akan merencanakan melakukan pengerjaan pembanguna tempat foto khusus di BTH.

“Hal ini, dalam rangka meningkatkan daya tarik wisata dan mengembangkan pariwisata di Kabupaten Kukar,” imbuhnya.

“Diharapkan, kedepannya bisa menambah jumlah pengunjung terutama wisatawan datang ke Kota Raja ini,” tuturnya.

“Selain itu juga, di harapkan pula, adanya peningkatan perekonomian masyarakat khususnya warga di Kecamatan Tenggarong,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *