Upaya Pemkab Kukar Atasi Banjir, DPU Kukar Gunakan Anggaran APBD 32 Miliyar Bangun Kanal.

Foto : IST

NAWALAPOST.COM, TENGGARONG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) terus berupaya untuk menyelesaikan permasalahan banjir yakni dengan membangun kanal banjir di Kecamatan Tenggarong.

Hal ini di benarkan oleh Kepala Dinas Perkerjaan Umum (DPU) Kabupaten Kukar Wiyono melalui Kepala Bidang (Kabid) Sumber Daya Air (SDA) DPU Kabupten Kukar Awang Agus Subandi dan menerangkan bahwa saat ini, pekerjaannya sudah masuk tahap pengukuran panjang kanal yang akan di bangun.

“Adapun, rencana yang akan di bangun kanal ini, meliputi area Jalan Aji Masnandi Kelurahan Timbau, menuju pembuangan air ke Sungai Mahakam,” timpalnya, saat di wawancarai media ini, dengan melalu telepon selular, Senin (20/5/2024).

“Selain itu juga, area Taman Kota Raja, dan Jalan Belida Kelurahan Timbau, juga akan di kerjakan, sehingga bisa mengurangi dampak banjir nantinya,” ucapnya.

“Termasuk menindaklanjuti penyelesaian permasalahn di area Landmark Menara Tuah Himba Tenggarong juga menjadi sasarannya,” ujarnya.

Saat disinggung jumlah anggaran yang akan di gunakan, kembali Kabid SDA membeberkan, pembangunan kanal tersebut memakan anggaran APBD Kukar 2024 sekitar Rp 32 Miliar.

“Dengan target, akan selesai sebelum akhir tahun 2024 ini,” imbuhnya.

“Kita berharap dengan adanya pembangunan kanal ini, dapat memberikan dampak positif dan bermanfaat untuk masyarakat khususnya di wilayah Kecamatan Tenggarong, dan pada umumnnya pengguna jalan tersebut,” pungkasnya. (Adv/DPU/INR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *