NEWS  

PW KBBKT Jalin Silaturahmi Dengan Kakanwil Kemenag Kaltim, Irianto Lambrie Sebut Sosok Abdul Khaliq Sosok Orang Banjar Yang Memiliki Teladan Baik

Foto Bersama Pengurus Wilayah KBBKT dengan Kakanwil Kemanag Prov. Kaltim. Selasa (30/4/2024)

SAMARINDA, kabarhaluan.com – Pengurus Wilayah Kerukunan Bubuhan Banjar Kalimantan Timur (PW KBBKT) berkunjung ke Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Perwakilan Kalimantan Timur (Kaltim), di Jalan Basuki Rahmat Kecamatan Samarinda Kota, Selasa (30/4/2024).

Dalam pertemuan tersebut Ketua Umum PW KBBKT Dr. H. Irianto Lambrie SP,., MM di dampingi Sekertaris Umum H. Hery Hermawan, ST dan Bendahara Umum Ishak beserta pengurus lainya disambut dengan hangat penuh rasa haru oleh Kepala Kanwil Kemenag Perwalikan Provinsi Kaltim Abdul Khaliq di ruang kerjanya.

Dalam pertemuan ini Ketua PW KBBKT (nama nya) menjelaskan bahwa kegiatan ini tidak lain, guna menyambung talisilahturahmi dan memperkuat rasa persaudaraan sesama suku banjar.

“Dan, Kami berterima kasih atas kesediaan Kakanwil Kemenag Kaltim, telah melaungkan waktu dan menerima kedatangan Kami,” lanjutnya.

Dalam pertemuan ini, Ia menilai bahwa sosok Abdul Khaliq selaku Kakanwil Kemenag Kaltim ini, merupakan seorang panutan bagi bagi Kami, selain beliau ini santun dan rendah hati, juga sepak terjang kinerja beliau sangat mendidik.

“Dan, Watak orang banjar itu igaliter, yakni bekerja dari bawah dan tidak ada nipotisme, artinya kita berjuang secara terhormat, igaliter tidak harus bersamaan hak dan tidak harus mencari jabatan dengan cara tidak baik atau cara murah, dan di peroleh melalui proses sesuai aturan wajar dan berkualitas serta merupakan hasil perjuangan yang panjang, dan kapasitas individu orang banjar,” tambahnya

“Karena beliau ini, bekerja mulai bawah hingga menjadi pimpinan di Kanwil Kemenag Kaltim, sehingga bisa menjadi percontohan bagi generasi muda bubuhan banjar,” ujar Ketua PW KBBKT.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *