Pemkab Kukar Rencanakan Pembangunan Pelebaran Jalan Serta Benah Drainase, Kepala DPU Kukar Sebut Demi Tingkatkan Perekonomian Dan Kesejahteraan Masyarakat.

Foto : Wiyono Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kutai Kartanegara

NAWALAPOST.COM, TENGGARONG – Dalam rangka memberikan pelayanan ke masyarakat khususnya di wilayah Kecamatan Tenggarong, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) melalui Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Kukar akan melakukan peningkatan pelebaran ruas jalan.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala DPU Kabupaten Kukar Wiyono melalui telepon selular ke media ini bahwa, di tahun ini (red, 2024) Kami akan melakukan kegiatan pelebaran serta memperbaiki sistem drainase di jalan Awang Sabran Kelurahan Panji.

“Kegiatan ini serupan dengan pembenahan yang telah Kami lakukan di jalan Sutoyo dekat Museum Mulawarman serta di Jalan Ahmad Yani,” lanjutnya, Senin (20/5/2024)

“Hal ini bertujuan, agar dapat mengurangi dampak adanya peningkatan volume air yang dapat menyebabkan banjir di kawasan jalan tersebut,” ucapnya.

“Serta mengurangi kemacetan jalan, yang sering terjadi di kawasan jalan ini, dan tentunya ini merupakan langkah strategis oleh Pemkab Kukar dalam menangani dampak sosial bagi pengguna fasilitas umum (Jalan),” ujarnya.

Ia berharap dengan adanya peningkatan pembangunan pelebaran ruas jalan dan pembenahan drainase ini, dapat memberikan dampak yang postif bagi masyarakat setempat, dan pada pengguna jalan tersebut.

“Serta dapat mempermudah akses masyarakat dalam melakukan aktivitasnya yang dapat meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya di wilayah Kecamatan Tenggarong ini,” imbuhnya.

“Disamping itu juga, dapat meningkatkan taraf perekonomian masyarakat dengan adanya infrastruktur yang baik, sehingga masyarakat lebih sejahtera kedepannya,” pungkasnya. (Adv/DPU/INR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *