DPU Kukar Rencanakan Bangun Kanal Banjir, Didukung Polres Kukar, Dishub Kukar Serta Diskominfo Kukar

Foto : IST

NAWALAPOST.COM, TENGGARONG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) telah merencanakan pembangunan kanal banjir beberapa titik wilayah Kecamatan Tenggarong.

Dalam rangka mensukseskan rencana pembanguna kanal banjir ini, Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Kukar telah melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) terkait rencana tersebut, di Ruang Rapat Kantor DPU Kabupaten Kukar, Selasa (14/5/2024) lalu.

Kegiatan ini di hadiri pihak Polres Kukar, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Kukar, serta Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Kukar, dalam kegiatan Rakor ini, di pimpin langsung Kepala DPU Kabupaten Kukar Wiyono.

Saat media mengkonfirmasikan hal tersebut, Kepala DPU Kabupaten Kukar Wiyono membenarkan hal tersebut dan menegaskan bahwa pihak tersebut siap mendukung dan membantu jalannya pembangunan kanal banjir hingga bisa berjalan dengan baik.

“Alhamdulillah, kegiatan pembangunan ini telah didukung penuh oleh pihak Polres Kukar, Dishub Kukar dan Diskominfo Kukar, dan Kami ucapkan terima kasih atas dukungannya,” ucap Kepala DPU Kukar Wiyono, melalui telepon selular dengan media ini, Selasa (21/5/2024).

“Dari Polres Kukar sendiri, melalui AKP Joko Sutomo mengatakan siap memberikan dukungan penuh terhadap rencana yang direncanakan ini,” lanjutnya.

“Dan pihak Polres Kukar meminta, sebelum pelaksanaan pekerjaan ini, pihak Polres Kukar akan melakukan survey, sehingga bisa merencanakan rekayasa jalan lalu lintas, dan kemungkinan ada penutupan jalan akibat pekerjaan proyek sesuai Pasal 128 UU Nomor 22 Tahun 2009, jika di perlukan,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *