Berikan Kemudahan Aktivitas MAsyarakat Kukar, DPU Kukar Siap Realisasikan 275 Paket Pekerjaan Peningkatan Infrastruktur.

Foto : Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga DPU Kukar Linda Juniarti

NAWALAPOST.COM, TENGGARONG – Di tahun 2024 ini, Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) telah merealisasikan 257 paket pekerjaan dan salah satunya pembangunan Jembatan Sebulu dan termasuk golongan prioritas.

Hal ini di benarkan oleh Kepala DPU Kabupaten Kukar Wiyono melalui Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga DPU Kukar Linda Juniarti dan menerangkan bahwa DPU Kabupaten telah mengalokasikan anggara Rp.1.372.210.150.540, dan anggaran tersebut pembangunan Jembatan Sebulu telah siap dialokasikan anggaran sebesar Rp.3,2 Miliar.

“Hal ini berdasarkan atas intruksi pimpinan yakni Bupati Kukar H. Edi Damansyah, dengan tujuan untuk mempermudah akses masyarakat dalam beraktifitas yang efektif dan efisien,” lanjutnya, saat di konfirmasi oleh media ini melalui telepon selular, Selasa (21/5/2024).

“Kegiatan dilakukan secara bertahap dan untuk tahap pertama sudah dalam pekerjaan dan berkontrak dengan pihak ketiga, kemudian di tahap kedua akan dilaksanakan pada tahun 2025 mendatang,” ucapnya.

“Saat ini, DPU Kabupaten Kukar akan menyelesaikan pembangunan ruas jalan sekitar 2,3 kilometer di wilayah Kecamatan Kota Bangun hingga di Kecamatan Kenohan, dengan anggaran 22 milar,” ujarnya.

“Selain itu juga, kami telah melaksanakan kegiatan pembangunan akses menuju Kantor Kecamatan Kota Bangun Darat di Desa Kedang Ipil, berserta dengan dua jembatan penghubung, guna mempermudah pengankutan material ke Desa Kedang Ipil,” katanya.

Kabid Bina Marga DPU Kabupaten Kukar Linda Juniarti menjelaskan pula bahwa di Bidang nya juga telah menuntaskan lima paket pekerjaan di Desa Kedang Ipil, dan anggaran berasal dari APBD serta Dana Bagi Hasil (DBH) dari perusahaan Sawit di Kabupaten Kukar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *