Kukar  

Upaya Pemkab Cerdaskan Masyarakat, Diarpus Kukar Tingkatkan Kualitas Perpustakaan Desa dan Sekolah.

Kepala Diarpus Kabupaten Kukar Aji Lina Rodiah

Nawalapost.com, Tenggarong – Demi mengentaskan kebodohan dan menciptakan masyarakat terutama generasi muda yang cerdas, memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) berilmu, berkompeten, berakhlak, serta berkualitas unggul, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) melalui Dinas Arsip dan Perpustakaan (Diarpus) Kabupaten Kukar berupaya dalam meningkatkan kualitas perpustakaan umum hingga di sekolah.

Hal ini di sampaikan Kepala Diarpus Kabupaten Kukar Aji Lina Rodiah ke media ini, dan menyatakan bahwa pihaknya akan mendampingi setiap perpustakaan yang ada di Kabupaten Kukar dalam menaikkan grade atau akreditasinya.

“Dan Kami telah melakukan pembinaan di desa termasuk sekolahan, agar hal tersebut bisa tercapai,” lanjutnya, saat di wawancarai melalui telepon selular, Sabtu (30/3/2024).

“Kami juga telah memberikan bantuan sarana dan prasarana, sebagai penunjang perpustakaan tersebut, berupa buku bacaan yang menarik berserta rak buku, sehingga masyarakat khususnya kalangan pelajar, bisa memanfaatkannya dengan baik,” ucapnya.

“Dengan adanya bantuan sarana dan prasarana ini, bisa menaikkan akreditasi perpustakaan yang baik, dan pastinya dapat di kelola dengan semenarik mungkin,” ujarnya.

Kepala Diarpus Kabupaten Kukar Aji Lina Rodiah menambahkan pula bahwa Pemkab Kukar akan membantu dalam memberikan fasilitas yang nyaman di perpustakaan baik di Desa maupun di sekolah.

“Sehingga, daya tarik masyarakat semakin meningkat untuk berkunjung dalam menimba ilmu pengetahuan dan menambah wawasan para pengunjung perpustakaan ini,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *