Kukar  

Tingkatkan PAD Kukar, Dispar Rencanakan Pengembangan Museum Digital Dan Jembatan Museum.

Nawalapost.com, TENGGARONG – Dalam meningkatkan Destinasi Wisata di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Kukar, telah melakukan inovasi dalam pembenahan tempat wisata di Tenggarong.

Hal ini, di ungkapkan Kepala Bidang (Kabid) Pemasaran Pariwisata Dispar Kabupaten Kukar Tryatma bahwasanya beberapa titik tempat wisata masih perlu sentuhan untuk menambah daya tarik para wisatawan untuk berkunjung.

“Salah satunya Jam Bentong yang terletak di antara menara Tuah Himba Taman Kota Raja, serta pemanfaatan Jembatan Kukar,” lanjutnya, Rabu (3/4/2024).

Ia, menjelaskan pula bahwa pada tahun 2017 hingga pada tahun 2019, Jam Bentong merupakan pusat informasi tempat wisata di Kukar, bagi para Wisatawan baik dalam negeri maupun luar negeri, ketika berkunjung di Kukar.

“Dan, nantinya Kita akan jadikan Museum Digital, dengan memanfaatkan raungan yang ada dibawah Jembatan dan dijadikan Museum Jembatan, yang berisikan informasi peristiwa Jembatan runtuh pada tahun 2011 lalu,” imbuhnya.

“Sehingga para wisatawan yang berkunjung, lebih mengetahui sejarah dan tempat wisata di Kukar,” katanya.

“Selain itu juga, dengan adanya rencana pengembangan Jam Bentong dan Jembatan menjadi Museum Digital dan Meseum Jembatan, bisa berdampak peningkatan wisatawan berkunjung di Kukar, sehingga dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) serta menumbuhkan perekonomian masyarakat Di Kukar,” pungkasnya. (MNA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *