Tingkatkan Kesadaran Masyarakat 4 Pilar Kebangsaan, Agiel Suwarno Gencar Gelar Sosbang Di Wilayah Kabupaten Kutim.

Anggota DPRD Kaltim H. Agiel Suwarno Gelar Sosperda No. 4Tahun 2022 Tentang tentang fasilitasi pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika, di desa Teluk Pandan

Nawalapost.com, Kutai Timur – Demi meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa terutama masyarakat di wilayah Kabupaten Kutai Timur (Kutim), kembali Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) H. Agiel Suwarno SE,M.Si, terus gencar melakukan rutinitas Sosialisasi Wawasan Kebangsaan (Sosbang).

Dan, kali ini dilaksanakan di rumah salah satu warga Jalan Poros Bontang Sangatta Desa Teluk Pandan RT 14 Kecamatan Teluk Pandan Kabupaten Kutim, dan di hadiri para tokoh masyarakat, tokoh pemuda, serta para ibu-ibu yang aktif di lingkungan masyarakat.

Kegiatan ini di bekali dari narasumber yang berkompeten yakni Cokorda Istri Sinta SR, dan Nur Syam ST guna memaparkan 4 Pilar Kebangsaan yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI, serta Bhinekka Tunggal Ika, dan sebagai moderator Sofyan Huseng.

Dalam sambutanya, H. Agiel Suwarno yang juga menjabat sebagai anggota Komisi II DPRD Kaltim ini, mengatakan bahwa pemahaman wawasan kebangsaan bukan hanya dapat diberikan kepada mahasiswa, pelajar, dan segelintir orang saja, namun masyarakat umum lainnya, wajib mengetahui hal tersebut.

“Karena, dengan menerapkan 4 Pilar Kebangsaan ini, akan berdampak kondusifitas lingkungan yang aman dan nyaman,” lanjutnya, Jum’at (17/5/2024).

“Selain itu juga, Wawasan Kebangsaan (Wasbang) ini merupakan modal utama bagi bangsa Indonesia dalam memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa serta mempertahankan kemerdekaan Indonesia,” ucapnya.

Untuk itu, Agiel Suwarno terus berupaya menyadarkan masyarakat, betapa pentingnya pemahaman 4 Pilar ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *