Kukar  

Ribuan Pelajar Hadiri Gema, Disdikbud Kabupaten Kukar Sebut Gema Ciptakan Generasi Sejak Dini Berakhlak, Berkualitas Serta Berbudaya.

Nawalapost.com, TENGGARONG – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) telah menggelar kegiatan Gerakan Etam Mengaji (Gema) di Kedaton kawasan budaya Kesultanan Kukar, Senin (1/4/2024).

Kegiatan ini dibuka Bupati Kukar Edi Damansyah dengan diawali membaca surat Al-fatihah dan Al-Baqarah, seraya menunggu waktu berbuka puasa.

Dalam kegiatan ini, disambut dengan antusias ribuan para pelajar tingkat SD dan SMP sederajat di Kabupaten Kukar, dalam membaca ayat Alqur’an bersama Bupati Kukar Edi Damansyah.

Pada kesempatan ini, Bupati Kukar Edi Damansyah mengucapkan rasa terima kasih kepada Disdikbud Kabupaten Kukar yang telah melaksanakan kegiatan ini.

“Saya bangga, dengan anak pelajar yang hadir di kegiatan ini, yang memiliki semangat luar biasa dalam mengikuti program Gema,” lanjutnya.

Ditempat yang sama, Kepala Disdikbud (Kadisdikbud) Tauhid Afrilianoor menambahkan bahwa awal tempat kegiatan Gema 2024 ini di kawasan cagar budaya, di alihkan kawasan Kesultanan Kukar yakni di Kedaton.

“Digelar setiap tahunnya, dan awal kegiatan Gema pada tahun 2022 di Wisata Taman Kota Raja Tenggarong,” imbuhnya.

“Di tahun 2024 ini, mengusung tema Meraih Berkah Ramadhan dan menjadi budaya kita,” ucapnya.

“Karena mengaji ini sudah menjadi tradisi umat Islam dan merupakan bagian budaya kita,” tuturnya.

Untuk itu, lanjut Kadisdikbud Tauhid Afrilianoor, mengaji masuk kedalam program Gema, untuk mewujudkan misi Sumber Daya Manusia (SDM) yang berakhlak mulia, unggul serta berbudaya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *