Membludak, Antusias Masyarakat Kelurahan Karang Ambun Saat Anggota DPRD Kaltim Agiel Suwarno Gelar Sosbang Ke – 5 Berau

Nawalapost.com, BERAU – Menjelang gelaran Pemilu Serentak tahun 2024,Wawasan Kebangsaan terus disosialisasikan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalimantan Timur (Kaltim) kepada masyarakat. Salah satunya Anggota DPRD Kaltim Agiel Suwarno SE. M.Si, telah melaksanakan kegiatan Sosialisasi Wawasan Kebangsaan ke 5 di Wilayah VI, dan bertempat Kantor Kelurahan Karang Ambun Kecamatan Tanjung Redep Kabupaten Berau, Minggu, (12/11/2023).

Dalam kegiatan ini dihadiri Organisasi Masyarakat (Ormas) Generasi Lintas Anak Kalimantan (Galak), dengan narasumber Drs. Salim (Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Berau) dan Emi Lestari M S.Hut (Kepala Bidang Kebangsaan Kesbangpol Kabupaten Berau).

Pada kesempatan ini, Anggota DPRD Kaltim Agiel Suwarno SE. M.Si menjelaskan bahwa dengan adanya kegiatan ini, di harapkan masyarakat khususnya Ormas Galak bisa menerapkan empat pilar itu, yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika di lingkungan tempat tinggalnya.

“Dan dalam rangka menyambut kegiatan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, tentunya diperlukan pengetahuan tugas dan kewajiban masyarakat dalam mensukseskan kegiatan tersebut, maka dengan adanya kegiatan ini bisa memberikan pencerahan kepada Ormas Galak,” lanjutnya.

“Sehingga, pihak Ormas Galak turut serta dalam mensukseskan pemilu dan memilih atas dasar keyakinan diri sendiri,” ucap Anggota Komisi II, Agiel Suwarno.

Menurut Politisi PDI Perjuangan Kaltim ini, dengan berorientasi ada wawasan kebangsaan kecintaan pada bangsa dan negara, sehingga bisa mencegah hal yang bersifat merugikan diri sendiri dan orang banyak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *