Kukar  

Guna Tingkatkan Pertanian, Camat Marang Kayu Dukung Percepatan Pembangunan Bendungan.

Foto : Ist

Nawalapost.com, TENGGARONG – Dalam rangka mencukupi kebutuhan air bersih untuk masyarakat, hingga kebutuhan irigasi untuk para petani di Kecamatan Marang Kayu, pihak Pemerintah Kecamatan Marang Kayu bersama Muspika sangat mendukung pembangunan bendungan guna percepatan pemanfaatannya.

Hal ini di sampaikan Camat Marang Kayu Ambo Dalle, bahwa saat ini, masyarakat Kecamatan Marang Kayu sangat mengharapkan bisa berfungsi bendungan ini, karena sangat berdampak pada kebutuhan air masyarakat dan pengairan irigasi pada para petani, untuk kehidupan.

“Terkait, status lahan yang belum di selesaikan, di harapkan segera di tuntaskan, sehingga para pemilik lahan dapat menerima manfaat dari pembangunan bendungan tersebut,” ucapnya, usai mengikuti kegiatan Diseminasi Tindak Lanjut Bendungan Marang Kayu Bersama Balai Wilayah Sungai Mahakam IV Samarinda, Kamis (28/3/2024).

Dalam kegiatan ini, di pimpin Asisten II Setkab Kukar Ahyani Fadianur Diani, dan telah dilakukan dengar pendapat serta masukan dari peserta diseminasi mulai dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas PU (Pekerjaan Umum), Pihak kecamatan dan peserta terkait lainnya.

Dalam kegiatan ini pula, pihak Konsultan Pembangunan Bendungan Marangkayu dari PT. Indra Karya, KSO PT. Antusias Raya, PT. Multi Merah Harapan Muhammad Dikin menjelaskan bahwa Desa yang akan terdampak, jika terjadi status Siaga dan Awas pada bendungan Marangkayu yakni Desa Sebuntal, Bunga Putih sebagian, Semangkok dan Tanjung Limau dengan total perkiraan penduduk terkena resiko berjumlah 368 jiwa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *