Gelar Buka Puasa Bersama, Ormas Pusaka Siap Berkontribusi Untuk Kemajuan Kota Samarinda

Samarinda – Bulan suci Ramadan merupakan momentum terbaik untuk berkumpul menebar kebaikan dan memupuk tali silaturahmi.

Hal inilah yang dilakukan Organisasi Masyarakat (Ormas) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Persekutuan Suku Asli Kalimantan (PUSAKA) Samarinda. Organisasi ini turut menyelenggarakan acara Silaturahmi dan buka puasa bersama, di Handaq Cafe Jl. Wahid Hasyim I Komplek Stadion Kadrie Oening, Sabtu (6/4/2024).

Selain DPC Pusaka Samarinda Kegiatan ini dihadiri juga oleh perwakilan DPW Pusaka, Pembina dan Penasehat Organisasi Pusaka.

Gusti Muhammad Jumran mengatakan, buka puasa dilakukan sebagai bentuk syukur. Sekaligus Silaturahmi dan konsolidasi terkait organisasi pusaka kota samarinda.

Mengusung tema “Kuat, Akrab & Rakat”, Jumran menyebut buka puasa bersama sebagai sarana silaturahmi serta membahas kesiapan organisasi kedepannya agar dapat banyak berkontribusi untuk kota samarinda.

“Melalui buka puasa bersama dan silaturahmi ini lebih kepada penguatan organisasi secara internal agar dapat memberikan kontribusi di kota samarinda,” tutur Jumran.

Disampaikan jumran, ormas pusaka adalah salah satu ormas lama di kota samarinda bisa bisa menjadi wadah inkubasi dan tempat suku asli Kalimantan di Samarinda untuk menyalurkan aspirasi.

“Kegiatan ini baru awal langkah kami di samarinda agar bisa berkontribusi lebih banyak terutama dengan hadirnya Ibu Kota Nusantara di kaltim, ucapnya

Pria yang kerap disapa Gusti Anom itu mengharapkan, dengan keberadaan ormas pusaka bisa menjadi mitra strategis baik pemerintah maupun Masyarakat dalam membangun sumber daya manusia di kota samarinda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *