Di Hadapan Siswa SMK N 1 Kaliorang, Agiel Tegaskan Anak Muda Harus Memiliki Karakter Dan Cinta Tanah Air

Kutai Timur – Kembali Anggota Komisi II DPRD Kaltim Agiel Suwarno menggelar Sosialisasi Wawasan Kebangsaan yang Ke-7, di Desa Bukit Makmur Kecamatan Kaliorang Kabupaten Kutai Timur (Kutim), Sabtu (25/11/2023).

Kali ini, sasaran untuk kalangan pelajar Murid SMK Negeri 1 Kaliorang, dan untuk narasumber yakni Sersan Satu (Sertu) M. Lasman Fajar dan kebetulan menjabat sebagai Babinsa Desa Bukit Makmur, serta Guru PPKN SMKN 1 Kaliorang Siti Umi S.

Usai kegiatan tersebut, Anggota Komisi II DPRD Kaltim Agiel Suwarno menjelaskan bahwa para pelajar ini merupakan generasi milenial sebagai penerus bangsa.

“Untuk itu, penting sekali kegiatan ini di laksanakan, agar para Pelajar ini memiliki rasa cinta dan tanah air serta bisa mengimplementasikan dalam kehidupan baik di sekolah, lingkungan dan keluarga,” lanjutnya.

Anggota Fraksi PDI Perjuangan Kaltim ini, menjelaskan pula bahwa dalam pemaparan 4 Pilar Kebangsaan yakni Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI akan menumbuhkan persatuan dan kesatuan dalam diri para pelajar ini.

“Kegiatan ini sangat penting untuk para pelajar, agar dapat memperkuat diri, menanamkan nilai cinta tanah air, serta kedisplinan sebagai pondasi yang kuat untuk bermasyarakat dan bernegara,” imbuhnya.

“Selain itu juga terdapat integritas yang menjadi dasar seseorang, sehingga dapat di percaya, dalam perkataan ataupun tindakannya,” terangnya.

Politisi PDI Perjuangan dapil Bontang, Kutim dan Berau ini mengatakan bahwa agar para pelajar percaya diri serta mandiri, sehingga membentuk Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkarakter.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *