Borneo FC – Persib Imbang 1-1

SAMARINDA – Borneo FC harus puas dengan hasil imbang 1-1 saat menjamu Persib Bandung pada laga pekan ke-16 Liga 1 Indonesia di Stadion Segiri Samarinda, Kalimantan Timur, Sabtu.

Pada laga itu, Borneo FC mengusung target meraih hasil maksimal berupa kemenangan dan motivasi itu mendorong Stefano Lilipaly dan kawan-kawan mengambil inisiatif menyerang sejak kick off babak pertama dimulai.

Bek Borneo FC Leo Guntara membawa tim tuan rumah unggul terlebih dulu pada menit ke-15 melalui gol yang berawal dari kemelut di kotak penalti. Leo melakukan tendangan keras yang gagal diantisipasi penjaga gawang Teja Paku Alam.

Keunggulan 1-0 untuk tim tuan rumah bertahan hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, tim Maung Bandung mencoba bangkit dari tekanan dan berusaha mengejar defisit gol.

Skuad besutan Bojan Hodak hampir menyamakan kedudukan pada menit ke-63 melalui aksi David da Silva. Namun, tandukan penyerang asal Brazil itu masih membentur mistar gawang.

Memasuki menit ke-70 tendangan keras Marc Klok dari luar kotak penalti masih dapat ditepis oleh penjaga gawang Nadeo Argawinata.

Setelah beberapa kali gagal mencetak gol, justru tim Persib Bandung mendapatkan keberuntungan saat pemain belakang Borneo FC Agung Prasetyo melakukan kesalahan dengan membuat gol bunuh diri pada menit ke-87.

Gol yang terjadi menjelang akhir laga tersebut membuat Borneo harus merelakan harapan mereka untuk meraih kemenangan kandang.

Meski meraih hasil imbang Borneo FC tetap menempati puncak klasemen liga 1 dengan 32 poin, diikuti Madura United dengan poin 30 di peringkat kedua, sedangkan Persib Bandung masih menempel ketat diperingkat ketiga dengan poin 28. (ANT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *