Anggota DPRD Kaltim Agiel Suwarno Gelar Sosialisasi Wawasan Kebangsaan Di Sangatta Utara

Agiel Suwarno Anggota DPRD Kaltim Saat Menyampaikan Sosialisasi Wawasan Kebangsaan Di Sangatta Utara (5/4/2024)

Nawalapost.com, Sangatta – Anggota DPRD Kalimantan Timur Agiel Suwarno menekankan pentingnya wawasan kebangsaan bagi masyarakat Indonesia, terutama untuk menjaga nilai kerukunan hidup dalam bernegara.

Hal ini, disampaikan oleh Agiel Suwarno saat memberikan pengetahuan kepada masyarakat, melalui program Sosialisasi Wawasan Kebangsaan Jalan Pinang dalam Kecamatan Sangatta Utara Kabupaten Kutai Timur (Kutim) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), Jum’at (5/4/2024).

Kegiatan ini dihadiri seluruh perwakilan Pemuda,  Tokoh Masyarakat, dan Agama di wilayah tersebut, dengan menghadirkan narasumber Siang Geah dan Yusuf Silambi, serta Puji Kinasih selaku moderator kegiatan ini.

Dalam kegiatan tersebut, Agiel Suwarno ini, menjelaskan bahwa kegiatan Sosialisasi Wawasan Kebangsaan sangat penting untuk di berikan kepada masyarakat, sehingga lingkungannya tetap terjaga kondusif dan menciptakan daerah yang aman, tentram, serta sejahtera.

“Dengan adanya kegiatan sosialisasi ini, diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan masyarakat dalam pemahaman mendalam mengenai identitas, sejarah, budaya, dan nilai yang melekat dalam suatu bangsa,” ucap Agiel Suwarno saat di wawancarai media ini.

“Keberadaan wawasan kebangsaan, sebagai tonggak penting dalam persatuan dan kesatuan bangsa, karena mengandung nilai yang merupakan manisfestasi dari 4 Pilar kebangsaan, ucap Agiel Suwarno.

“Serta, dijadikan sebagai dasar pondasi, dalam menyelenggarakan kehidupan berbangsa dan bernegara,” ujarnya.

Anngota Komisi II DPRD Kaltim itu menyebutkan bahwa, 4 pilar kebangsaan tersebut, yaitu Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *