Bidang Penataan Ruang Dinas PUPR Kaltim Bersama Dinas Pertanahan Dan Tata Ruang Gelar Sosialisasi Dan Pelatihan Pokmas Petarung Kota Balikpapan.

BALIKPAPAN, Nawalapost.com – Dalam rangka peningkatan pengetahuan masyarakat Kalimantan Timur (Kaltim) khususnya di Kota Balikpapan, Dinas Pekerjaan Umum dan Permukiman Rakyat (PUPR) Provinsi Kaltim Bidang Penataan Ruang (BPR) berkolaborasi dengan Dinas Pertanahan dan Tata Ruang (DPRT) Kota Balikpapan telah melaksanakan kegiatan Sosialisasi dan Pelatihan Kelompok Masyarakat (Pokmas) Peduli Tata Ruang (Petarung) di Ballroom Hotel Grand Tjokro Balikpapan, Rabu (29/11/2023).

Dalam kegiatan ini, di hadiri para peserta pengurus Pokmas Petarung Kota Balikpapan, dan di hadiri pula Ariodilah Virgantara selaku Direktur Penertiban Pemanfaatan Ruang, Ditjen Pengendalian dan Penertiban Tanah dan Ruang, Kementerian ATR.

Dan kegiatan ini, mengusung Tema “Pelibatan Masyarakat dalam Pengendalian dan Penertiban Ruang”.

Usai kegiatan tersebut, Direktur Penertiban Pemanfaatan Ruang, Ditjen Pengendalian dan Penertiban Tanah dan Ruang, Kementerian ATR Ariodilah Virgantara mengatakan bahwa dirinya menghadiri undangan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan dalam rangka pembentukan Pokmas Petarung Kota Balikpapan.

“Saya mengapresiasi atas inisiasi yang di lakukan oleh Pemkot Balikpapan, mengingat peran serta masyarakat dalam perencanaan, pemanfaatan, pengendalian tata ruang ini, sangat di butuhkan,” lanjutnya.

“Dalam konteks penyelenggaraan tata ruang, dengan adanya pokmas ini, di harapkan tata ruang Balikpapan lebih efisien dan efektif,” ujarnya.

“Sehingga, bisa menampung kemajuan pembangunan terutama Ibu Kota Nusantara (IKN), dengan saling bersinergi, sehingga tata ruang Kota Balikpapan akan lebih baik lagi kedepannya,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *